Menu

Penutupan P3T Unikama Diramaikan Nuansa Pakaian Adat Lewat Virtual

Unikama – Program Pengenalan Pendidikan Tinggi (P3T) Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) Tahun Akademik 2020/2021 dilaksanakan mulai senin (21/9/2020) secara daring dan diakhiri pada hari ini, Jumat (25/9/2020).

Mahasiswa Baru (maba) mengikuti acara closing ceremony P3T melalui zoom meeting dengan mengenakan pakaian adat daerah mereka masing-masing, ini selaras dengan image Unikama yang dikenal dengan kampus multikultural. Acara juga diramaikan dengan penampilan Stand Up Comedy dari mahasiswa Program Studi Peternakan, Muchammad Faisal Darmawan.

Acara dilanjutkan dengan testimonial Wahyu Hidayat, perwakilan dari maba yang menyampaikan kesannya selama mengikuti P3T. “Kami merasa bangga mengikuti P3T tahun ini, meskipun dilakukan secara daring kami tetap semangat dan gembira. Kami juga mendapat banyak pengalaman dan ilmu yang bermanfaat.” Wahyu berharap P3T unikama tahun depan dapat dilakukan secara luring, sehingga euforianya lebih terasa dan acara berjalan lebih lancar.

Selain Wahyu, Senkly bina Syakhira salah satu maba juga menyampaikan kesannya selama mengikuti P3T. Baginya kegiatan tahun ini tidak monoton walaupun dilakukan secara daring “Saya berterimakasih kepada bapak, Ibu dosen dan kakak panitia yang selalu memberi semangat kepada kami, serta memberikan pengalaman yang berharga” ujarnya.

Meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19, maba Unikama tahun ini terbukti sangat kreatif. Mereka meramaikan media sosial instagram dengan membagikan poster edukasi, video pengenalan diri dan video edukasi hasil karya mereka sendiri. Beberapa karya terbaik diapresiasi oleh panitia dengan diberikan hadiah untuk usaha dan kreativitas mereka.

Sebelum menyatakan Closing Statement, Wakil Rektor III sekaligus ketua pelaksana P3T, Dr. Joice Soraya, SH., M.Hum. mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh maba yang setia mengikuti rangkaian P3T dari awal hingga akhir. “Harapan kami dengan acara ini, maba dapat mengenal bagaimana kehidupan kampus, sehingga meningkatkan semangat, niat dan tekad dalam mengikuti perkuliahan nantinya. Dan semoga pandemi ini segera selesai sehingga kita dapat kembali pada aktivitas seperti biasanya.” tutupnya.