Menu

Perdalam Pemahaman Pajak, Gelar Workshop

UNIKAMA – Kampus Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) terus meningkatkan kualitas para mahasiswanya. Salah satunya dengan rajin menggelar workshop bagi para peserta didik.

Seperti yang digelar hari ini, di Auditorium Multikultural, workshop dengan tema perpajakan digelar bagi mahasiswa semester empat dan enam program​ studi (prodi) akuntansi dan pendidikan ekonomi.

“Ada sekitar 200 mahasiwa yang ikut workshop ini,” kata Ketua Pelaksana, Retno Wulandari, SE., MBA.

Perempuan yang akrab disapa Eno ini menjelaskan, kegiatan workshop yang diberikan bagi mahasiswa ini merupakan program kerja prodi akuntansi yang setiap satu semester menggelar workshop.

Tema yang kali ini diangkat “Tax Planing, Tax Avoidance, No Tax Evasion dari Prespektif dan Pelaku Usaha,” ungkapnya.

“Tema ini kami pilih karena berdasarkan hasil pengamatan para dosen, mahasiswa banyak yang lebih membutuhkan pemahaman lebih mendalam mengenai pajak yang bisa dihindari (avoidance) dan pajak yang digelapkan,” beber dosen akuntansi itu.

Agar lebih moncer, pihaknya mendatangkan dua praktisi dari konsultan pajak, Drs. Anwar Made, M.Si., Ak, CA, dan Ulaila, SE., Uk., CA.

Diharapkan, setelah mendapatkan workshop, mahasiswa lebih mengerti dan memahami, tegas dia.

Dia menilai, rutin menggelar workshop mengenai materi yang dianggap susah oleh mahasiswa, terbukti mampu meningkatkan kualitas dan pemahaman mahasiswa.

“Hasilnya bagus, mereka jadi lebih paham karena kami mendatangkan praktisi,” tegas Eno. (TI)