Menu

Peringati Hari Pendidikan Nasional, Unikama Gelar Olimpiade Ekonomi

UNIKAMA – Peringati hari pendidikan nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei hari ini, Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Kanjuruhan Malang (FEB Unikama) menggelar Olimpiade Ekonomi. Olimpiade ini sendiri diikuti para mahasiswa Unikama yang memang memiliki pengetahuan sangat luas dan mendalam tentang perekonomian mikro maupun makro.

“Ada 2 babak, tahap pertama penyisihan menyelesaikan 30 soal pilihan ganda. Setelah itu akan dipilih 3 tim untuk masuk ke tahap selanjutnya,” terang ketua HMPS Pendidikan Ekonomi Unikama, Angelina, saat ditemui.

Pada tahap selanjutnya yakni tahap final, 3 tim ini nantinya akan melalui lomba cerdas cermat. Para peserta olimpiade ini disuguhkan berbagai soal campuran seputar ekonomi, akuntansi dan juga manajemen.

“Ya tapi kalau yang soal saya lihat banyak juga di bagian akuntansi,” ungkapnya lagi. Kedepannya, ia berharap acara ini bisa dikembangkan lebih luas lagi. Tidak hanya mahasiswa Unikama, namun kedepannya ia berharap peserta olimpiade ini bisa berasal dari berbagai Universitas lain bahkan sekolah.