Menu

PROGRAM PASCASARJANA UNIKAMA GELAR YUDISIUM SECARA DARING

Unikama – P rogram Pascasarjana Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) gelar Yudisium Pascasarjana Semester Genap TA. 2019/2020 pada sabtu (26/9/2020) Bertempat di Gedung A1 Universitas Kanjuruhan Malang. Acara tersebut dihadiri oleh pejabat struktural Program Pascasarjana Unikama, perwakilan dosen dan dua perwakilan peserta yudisium tahun ini. Sedangkan peserta yudisium yang lain, mengikuti acara ini secara daring melalui platform zoom meeting dari tempat mereka masing-masing.

Pada semester ini, Program Pascasarjana Unikama meluluskan mahasiswa program magister sebanyak 32 orang, yang terdiri dari 22 mahasiswa Program Studi Magister Pendidikan IPS dan 10 mahasiswa Program Studi Magister Manajemen.

Tahun ini Program Pascasarjana Unikama mengadakan yudisium Semester Genap TA 2019/2020 berbarengan dengan seremonial pelepasan peserta yudisium Semester Ganjil TA. 2019/2020 yang lalu. Hal tersebut disebabkan yudisium pada semester ganjil kemarin tidak dapat dilaksakan karena adanya aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan kebijakan Work From Home (WFH) dari pemerintah daerah pada saat itu.

Acara seremonial pelepasan peserta yudisium Semester ganjil ini dilaksanakan setelah prosesi yudisium semester genap usai. Seremonial ini juga dilaksanakan secara daring yang diikuti oleh 44 lulusan Program Pascasarjana Unikama Semester Ganjil TA. 2019/2020 yang terdiri dari 37 lulusan Program Studi Magister Pendidikan IPS dan 7 lulusan Program Studi Magister Manajemen.

Direktur Program Pascasarjana, Dr. Endah Andayani, MM dalam sambutannya menjelaskan bahwa yudisium kali ini adalah yudisium daring yang pertama kali diselenggarakan oleh Program Pascasarjana Unikama “Meskipun tidak bertemu secara langsung, semoga tidak mengurangi kebahagiaan karena telah di yudisium”. Ia juga menambahkan bahwa lulusan pascasarjana unikama di harapkan dapat memberikan darma baktinya kepada masyarakat sesuai dengan kompetensinya masing-masing.

Dalam penyampaian pesan dan kesan, Rahmad Hidayat, MM, sebagai perwakilan lulusan sekaligus peserta yudisium terbaik pada Program Studi Magister Manajemen Semester Genap TA. 2019/2020 mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh sivitas akademika program pascasarjana karena telah membantu menyelesaikan studinya selama ini. “Mudah-mudahan dengan penambahan gelar ini, dapat membantu meningkatkan kualitas manajerial kita dalam dunia kerja.” tutupnya.