UNIKAMA – Tarian Suku Dayak persembahan dari Forum Daerah (Forda) Kalimantan Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) membuka gelaran Dies Natalis Senat Mahasiswa dan Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) ke-19.

Acara yang dihadiri para dosen, mahasiswa hingga pelajar SMA/SMK se-Kota Malang tersebut diadakan di Aula Sarwakirti Unikama, hari ini (18/4) dengan tema Merangkul Keberagaman dan Membangun Satu Tekad Dalam Perbedaan.

Ketua Umum, Senat Mahasiswa (SM) FBS Unikama, Sarah Agudjir mengatakan bahwa rangkaian acara hari ini diantaranya open house sampai beberapa hiburan yang ditampilkan oleh mahasiswa FBS sendiri.

“Ada 20 sekolah yang kami undang, diantaranya SMA Nasional, SMK PGRI 6, dan SMK PGRI 7. Para siswa ini kami kenalkan ada prodi apa aja sih di FBS dan bagaimana lingkungan multikultural kampus Unikama,” teramg mahasiswa semester empat ini.

Sementara itu, hiburan yang akan disuguhkan pada hari ini antara lain pertunjukan musikalisasi puisi, hingga penampilan tari modern. “Ada beberapa kelompok dari mahasiswa FBS yang akan menampilkan drama. Judulnya macam-macam karena untuk menunjukkan keberagaman,” sambungnya.

Sarah menambahkan, 3 grup band yang berasal dari 3 prodi FBS juga turut memeriahkan acara ini. “Ada dari prodi Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, dan Sastra Inggris. Serta tambahan 1 band dari luar kampus. Namanya Laska Rasta,” tutupnya. (erma)

TARIAN DAYAK BUKA DIES NATALIS FBS UNIKAMA