UNIKAMA – Tarian dan berbagai pakaian nusantara menjadi pembuka Grand Final Putra Putri Kampus (PUPUS) UNIKAMA 2019, di Sarwakirti, kemarin. Sebanyak 14 finalis putra dan putri menampilkan bakat terbaiknya di ajang pencarian duta kampus ini.

Beragam baju khas nusantara dikemas modern untuk ditampilkan bersama tarian nusantara. Diiringi lagu Yamko Rambe Yamko khas Papua, dan lagu khas daerah Indonesia lainnya para finalis menari dan berlenggak lenggok di panggung catwalk.

Ketua Pembina Putra Putri Kampus Universitas Kanjuruhan Malang (UNIKAMA), Retno Wulandari mengatakan ke tujuh pasang putra putri yang lolos Grand Final PUPUS ini diharapkan mempu membawa nama UNIKAMA semakin dikenal luas hingga ke tahap internasional.

“Kita juga bekali mereka dengan pengetahuan, beauty class, catwalk, dan public speaking. Sehingga dari ajang ini semua finalis ke depan bisa lebih memperkanalkan UNIKAMA ke dunia luar hingga internasional,” ungkapnya.

Para finalis ajang PUPUS tersebut akan memperebutkan enam posisi yang diemban oleh tiga pasang putra putri kampus dengan kategori berbeda. Yakni putra-putri kampus, wakil putra-putri kampus dan favorit putra-putri kampus. (erma)

Tarian Nusantara Buka Grand Final PUPUS Unikama 2019