Menu

Tingkatkan Penelitian, Gelar Seminar PKM

MALANG – Himpunan Mahasiswa Program Studi Fisika (HMPS) Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) menggelar Pelatihan Dasar Kepemimpinan dan juga Seminar PKM, kemarin. Acara ini digelar untuk meningkatkan minat mahasiswa Unikama khususnya program studi (Prodi) Fisika untuk membuat PKM.

“Teman-teman kurang mengirim PKM untuk jurusan kami, kemarin hanya 11 tim yang mengirim.” Ujar Andi Janggoro, ketua pelaksana acara ini.

Menurut mahasiswa semester empat ini, persoalan utama sedikitnya mahasiswa yang mengirimkan PKM yakni sulitnya proses pembuatan PKM. Selain itu, mahasiswa juga kurang bisa membagi waktu antara kuliah dan pembuatan PKM.

“Jelas sekali dalam pembuatan PKM pasti sulit, selain itu mahasiswa juga kurang fokus. Fokus dalam artian membagi waktu antara menulis karya penelitian dan juga berkuliah,” tuturnya.

Untuk itulah, HMPS Fisika menggelar acara ini untuk melakukan sharing kesulitan dan hambatan dalam mengerjakan PKM. Selain itu mahasiswa juga akan diberikan solusi bagaimana cara untuk membuat PKM yang ampuh hingga lolos PIMNAS.

“Bagaimana untuk lolos PKM, kesulitan-kesulitan bisa dishare disini kita mencari solusi bersama. Namun sebenarnya kalau menulis PKM itu sudah ada pembimbing, jadi kita harus lebih aktif lagi dalam meminta bimbingan,” tutupnya. (inka)