Menu

Tumbuhkan Prestasi, Rektor lantik Ormawa

UNIKAMA– Awal tahun, Universitas Kanjuruhan Malang (UNIKAMA) melantik Organisasi Mahasiswa (Ormawa) periode 2018/2019. Sebanyak 44 Ormawa dari 4 Lembaga Tinggi Mahasiswa (LTM), 19 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), 6 Senat Mahasiswa Fakultas (SMF), dan 15 Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) secara resmi dilantik, (24/1) kemarin. Kegiatan yang berlangsung di Aula Sarwakirti dihadiri oleh rektor dan beberapa jajaran struktural Unikama,.

Presiden Mahasiswa (Presma) terlantik berharap untuk bisa berubah dan menjadi lebih baik dari kepemimpinan sebelumnya. Tidak hanya itu, Aditia Umbu Kulli Walangara punya nama lengkap juga mengajak untuk bergandengan tangan menuju visi misi yg lebih baik dan menyelesaikan permasalahan yg ada selama ini.

“Saya sangat mengapresiasi sekali presma periode sebelumnya, mereka terus berusaha memberikan kesejahteraan kepada seluruh mahasiswa. Terbukti prestasi mahasiswa tetap berjalan dengan baik, contoh di bidang olahraga kita punya atlet bulutangkis nasional. Tahun ini juga kita bisa menembus tujuh proposal PKM dikti,” terang Dr. Joice Soraya, SH., M.Hum, selaku Wakil Rektor III Unikama.

Rektor, Pieter Sihertian, M.Si, juga menyatakan bahwa mahasiswa yang termasuk dalam jajaran struktural universitas harus bersifat netral. “Tantangan ormawa sangat besar, karena pada tahun 2019 ini kita harus lebih meningkatkan kepercayaan masyarakat seperti tahun-tahun sebelumnya. Hal ini menjadi tanggung jawab kita semua, tidak hanya dosen tetapi mahasiswa juga harus ikut andil. Kita tingkatkan lagi program-program dan kegiatan mahasiswa,” jelasnya.

Di era 4.0 ini mahasiswa harus bisa menerapkan 4K yaitu, Komunikasi (Communication), Kolaborasi (Collaboration), Kreatifitas (Creativity) dan Pemikiran Kritis (Critical Thinking). Program-program juga harus lebih baik lagi untuk kedepannya, karena banyak sekali program-program yang membangun universitas menjadi lebih baik untuk kedepannya, tambah rektor. (ash)