Menu

Ulang Tahun, Bandingkan Kebudayaan

UNIKAMA – Program Studi Sastra Inggris Universitas Kanjuruhan Malang (Prodi Sastra Inggris Unikama) merayakan ulang tahun yang ke-20. Dengan ini, rangkaian kegiatan diadakan, salah satunya Kuliah Umum kebudayaan. Acara yang berlangsung di Auditorium ini dihadiri dari berbagai prodi yang ada di Unikama.

Kegiatan yang diikuti 200 peserta ini merupakan rangkaian acara Dies Natalis Prodi Sastra Inggris yang ke-20 (20th Celebration of ELLITE). Menariknya, dalam acara ini, menghadirkan Miss Marja Kovanda turis yang berasal dari Slovenia (Central Europe) sebagai pemateri.

Selain Marja Kovanda, hadir juga Umiati Jawas, Ph.D. selaku pemateri kedua. Dosen bahasa Inggris Unikama ini memaparkan perbandingan kebudayaan. Dari kebudayaan itu, diantaranya berbagai negara yang sempat mereka jelajahi, paparnya.

“Peserta begitu antusias mendengarkan berbagai pengalaman yang dimiliki kedua pemateri yang disampaikan. Tidak sedikit pertanyaan yang dilontarkan peserta kepada kedua pemateri. Tentunya sebagai bentuk keingintahuan mengenai kebudayaan di tempat-tempat yang belum pernah mereka kunjungi,” ungkap salah satu panitia, Suryani.

Untuk Selanjutnya, kegiatan “20th Celebration of ELLITE” akan dilanjutkan dengan mengundang siswa SMA/SMK se-Malang Raya. Selain itu, untuk mengikuti lomba Story Telling yang akan diadakan oleh HMPS ELLITE (English Literature) nanti.

Pada ahir acara nantinya akan menampilkan final lomba Story Telling & Speech serta penampilan bintang tamu yaitu Heavy Dance Ska, Hega Naval Rimba, & DJ Diaz, tambah Suryani. (yan)