Menu

Unikama Berikan Potongan DPP 50 persen Bagi Calon Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2020/2021

UNIKAMA- Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) telah membuka pendaftaran mahasiswa baru. Di tengah pandemi Covid-19 ini mahasiswa baru semakin dipermudah untuk mendaftarkan diri secara online. Jika ada yang ingin mendaftar dan langsung datang ke Unikama juga diperbolehkan, hanya saja harus tetap mematuhi standar protokoler kesehatan dari pemerintah.

Periode pendaftaran untuk mahasiswa baru Tahun Akademik 2020/2021 juga diperpanjang dan dibagi menjadi dua gelombang.

“Kami memang membuka dua gelombang yakni gelombang I dibuka mulai Januari – 31 Juli 2020 sedangkan untuk gelombang II dibuka mulai 1 Agustus – 30 September 2020. Semua dilakukan secara online, hanya saja jika sudah ada mahasiswa yang diterima tetap harus mengirim berkas ke bagian PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru) Unikama baik datang langsung maupun dikirim via pos,” ungkap Ali Ismail, M.Pd. selaku Kepala PMB Unikama.

Untuk calon mahasiswa baru  (Camaba) yang ingin mendaftar via online bisa langsung mengakses web www.pmb.unikama.ac.id. Sudah tertera lengkap di web termasuk informasi biaya pendidikan dan persyaratan pendaftaran yang harus dilengkapi oleh calon mahasiswa baru.

Untuk pengisian formulir pendaftaran jangan sampai ada yang salah dan terlewatkan, termasuk pemilihan Program Studi (Prodi) yang akan diambil. Ada 6 Fakultas dan 18 Prodi di Unikama,  Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Fakultas Hukum, Fakultas Peternakan, Fakultas Bahasa dan Sastra.  Selain itu, Program Pascasarjana dan 6 Progam PPG (Pendidikan Profesi Guru) di Unikama.

“Calon mahasiswa baru tidak boleh lupa untuk mengisi nomor ponsel yang aktif atau WhatsApp serta e-mail yang aktif. Setelah melakukan pendaftaran, sistem kami akan langsung mengirimkan nomor virtual account kepada pendaftar,” tambahnya.

Setelah mendaftar, calon mahasiswa akan mengikuti tes secara online. Setelah dinyatakan lulus, peserta akan menerima Nomor Induk Mahasiswa (NIM) dan diarahkan untuk memenuhi ketentuan registrasi.

Untuk meringankan calon mahasiswa baru, PMB Unikama membuat kebijakan tambahan yakni calon mahasiswa baru mendapatkan potongan DPP 50 persen. Dengan syarat, mahasiswa yang sudah mendaftar dan diterima di Unikama harus melakukan her-registrasi sebelum tanggal 30 Juni 2020.

Dengan adanya kebijakan ini, diharapkan dapat membantu mahasiswa baru meringankan biaya pendidikannya. Di masa pandemi Covid-19 ini, camaba harus tetap bisa mengenyam pendidikan tanpa harus merasa keberatan dengan biaya pendidikan.