Menu

Unikama Mudahkan Maba Untuk Daftar Kuliah Tanpa Keluar Rumah

UNIKAMA – Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) telah membuka pendaftaran untuk Calon Mahasiswa Baru (Camaba) Tahun Akademik 2020/2021. Tahun ini Unikama terapkan program “Dirumah Bisa Kuliah” di tengah pandemi Covid-19 yang semakin tinggi tingkat penyebarannya.

Hal ini dibenarkan oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Sudi Dul Aji, M.Si bahwa program PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru) kali ini sangatlah berbeda.

“Kami membuat program Dirumah Bisa Kuliah ini agar memudahkan Camaba untuk mendaftarkan diri ke Unikama tanpa harus keluar rumah, daftar lewat online. Kami akan melayani, dan orang tua pun tak perlu khawatir anaknya keluar rumah untuk mencari tempat perkuliahan,” ungkapnya.

Camaba yang ingin mendaftar bisa melalui https://pmb.unikama.ac.id mereka tinggal melengkapi data dan melakukan tes secara online.

“Kalau masih kurang jelas kami juga menyediakan konsultasi via whatsapp melalui CS di nomer 081336675588, intinya kami siap membantu dan melayani camaba agar mereka tetap bisa daftar kuliah meskipun dirumah,” tuturnya.

Dengan sistem seperti ini, Unikama juga terus berupaya untuk mendukung program pemerintah social distancing dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Jadi, sistem pendidikan terus berjalan dan Camaba tetap bisa melanjutkan ke Perguruan Tinggi.

“Mudah sekali untuk mendaftar di Unikama, berkas-berkas yang dibutuhkan bisa di kirim via E-mail dan pembayaran lewat M-Banking. Kami akan tetap membantu dan tidak menyulitkan Camaba yang akan mendaftar. Tes tulis kami laksanakan bulan Agustus,” ujarnya.

Jadi, pendaftaran bisa dilakukan di rumah saja dengan proses yang mudah. Penyediaan layanan CS (Customer Service) akan lebih memudahkan Camaba untuk berkonsultasi.

Banyak sekali media yg bekerjasama dengan Unikama di berbagai daerah. Informasi juga bisa di dapat melalui media sosial Unikama. Baik tentang jadwal pendaftaran maupun Program Studi (Prodi) apa saja yang ada di Unikama.

Sudah banyak yang mendaftar di Unikama via online. Jalur PMDK sendiri memiliki daya tarik bagi Camaba untuk ikut bergabung di Unikama. Sampai hari ini sudah sekitar 500 Camaba yang sudah terdaftar di Unikama.

Mari bergabung dengan Unikama, kampus berbasis Multikultural. Menjunjung tinggi akan kebudayaan Indonesia.