Menu

UNIKAMA Tawarkan Beasiswa untuk Maba

UNIKAMA – Unikama (Universitas Kanjuruhan Malang) memberi beberapa beasiswa maupun potongan harga yang diberikan kampus untuk para calon mahasiswa baru. Ditemui di sela kesibukannya, Sri Rahayuningsih, M.Pd, ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unikama memaparkan beberapa keringanan tersebut.

Pertama, kampus membebaskan biaya DPP atau uang gedung untuk para calon mahasiswa baru yang tinggal di sekitar lingkungan kampus Unikama hingga 100%. Beasiswa ini sendiri sudah ada sejak lama dan pihak kampus memberikan nama Unikama Peduli.

Tidak hanya yang berdomisili di lingkungan kampus saja lho, ternyata pemotongan DPP hingga 100 persen ini berlaku juga untuk kamu para penghafal atau tahfidz Al Qur’an.

“Unikama Peduli bagi camaba yang berdomisili di lingkungan kampus, kami berikan potongan 100% DPP dan juga untuk tahfidz,” ujarnya.

Selain itu untuk para adik-adik yang belum bisa membayar secara cash pada masa pendaftaraan, bisa dilakukan pengangsuran hingga saat masuk perkuliahan di semester pertama.

“Kami coba berikan pelayanan prima berikan peluang untuk yang butuh bantuan. sebelum September (perkuliahan dimulai) mereka kami ijinkan angsur dengan penyetoran minimal 1,3 juta rupiah dahulu saat registrasi atau sekitar 40% dari total keseluruhan tanggungan biaya,” tuturnya.

Untuk yang membutuhkan keringanan atau negosiasi biaya perkuliahan, saat mendaftar bisa langsung berkonsultasi dengan pihak kampus.

“Kalau dari mereka butuh keringanan maka mereka akan datang menemui kami, untuk kami ajukan keringanan ke Wakil Rektor 2. Per tahun biasanya tidak banyak yang ingin, hampir 8% saja yang minta keringanan,” tandasnya. (inka)