Menu

Unikama Wisuda 1.095 Lulusannya

wis-okt-16UNIKAMA – Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) menggelar Rapat Senat Terbuka. Kegiatan ini dalam rangka Wisuda Ahli Madya, Sarjana, dan Pascasarjana semester genap tahun akademik 2015/2016 yang berlangsung di Aula Sawakirti Unikama, Sabtu dan Minggu (8-9/10/2016).

Wisuda yang berlangsung dua hari ini, Unikama mewisuda 1.095 lulusannya. Semua lulusan dari berbagai Fakultas dan Program Studi yang ada di Unikama. Program Diploma 4, Sarjana 910, dan Pascasarjana sebanyak 181. Mohammad Binarlan Setiabudi yang menjadi wisudawan terbaik. Alumnus Sastra Inggris ini membukukan indeks prestasi kumulatif 3,92.

Dalam sambutannya, rektor Unikama Dr. Pieter Sahertian, M.Si mengucapkan selamat kepada wisudawan dan orang tua atas keberhasilan dalam menyelesaikan pendidikan tinggi di Unikama. Disamping itu pula, rektor yakin, para wisudawan menjadi pribadi yang berkarakter, jujur, amanah, cakap, inovatif, dan pantang menyerah. Tentunya dalam menghadapi berbagai masalah didalam pekerjaan.

Upaya keras telah dilakukan selama beberapa tahun, saat ini membuktikan kesuksesan memperoleh gelar akademik Magister, Sarjana atau Ahli Madya. Civitas akademika Unikama menyampaikan selamat dan turut bangga dengan prestasinya.

“Kami berharap, saudara bisa mengamalkan ilmunya dalam profesi saudara masing-masing secara lebih bertanggungjawab dan berkualitas,” harapnya.

Sementara itu, Dr. Suciati, Ketua Panitia Wisuda 2016 men­gatakan, untuk wisuda tahun ini berbeda dengan tahun lalu. Kali ini dibagi menjadi dua sesi, yakni Sabtu (8/10), dan Minggu (9/10). Total ada 1.095 yang di wisuda.

“Hal ini untuk mengantisipasi tempat saja, selebihnya untuk prosesi sama saja,” jelasnya.

Sejumlah 7 wisudawan meraih IPK dengan predikat terbaik, yakni Prodi Pendidikan Guru Anak Usia Dini dengan IPK 3,88 diraih atas nama Santi Dianita, Prodi Pen­didikan Ilmu Pengetahuan Sosial (S2) dengan IPK 3,59 diraih Tiu Pilus. Untuk Sastra Inggris dengan IPK 3,92 diraih M. Binarlal Setiadi, Prodi Pendidikan Matematika dengan IPK 3,78 diraih Marta Dwi Kurniawati.

Sementara Prodi Peternakan dengan IPK 3,68 diraih Wylibrodus, Prodi Pendidikan Ekonomi dengan IPK 3,68 diraih Susilowati Sarid, dan Prodi Ilmu Hukum dengan IPK 3,55 diraih Anita Yuniati. (ar)