Menu

Tingkatkan Layanan, UIM Kunjungi Kampus Multikultural

UNIKAMA – Rektor dan beberapa staff Universitas Islam Madura (UIM) kunjungi kampus Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama), kemarin. Dalam agenda kali ini beberapa hal akan dilakukan, diantaranya melakukan perbandingan pembelajaran, namun juga ada beberapa MoU yang akan dilakukan.

Rektor Unikama, Dr. Pieter Sahertian, M.Si., menjelaskan, selain studi banding, kunjungan ini juga ada MoU dan MoI yang akan dilakukan nanti.

Selain itu, Universitas Islam Madura kunjungi kampus di Jalan Supriadi ini ingin mempelajari peningkatan publikasi dan peningkatan mutu akademik yang diterapkan Unikama.

Dalam kegiatan tersebut, UIM sengaja mendatangi kampus Unikama untuk belajar secara langsung sejumlah teknis layanan yang diberlakukan di kampus tersebut. kegiatan yang digekar sehari itu diikuti oleh jajaran pimpinann UIM, perwakilan FKIP dan LPPM UIM.

Rektor UIM Ahmad, M.Pd saat menyampaikan kata sambutan menegaskan bahwa UIM datang ke Unikama untuk menimba ilmu seputar layanan mahasiswa, khususnya dibidang pengelolaan keuangan. Hal itu dilakukan karena Unikama termasuk kampus swasta yang pengelolaan keuangannya sangat baik.

Dengan demikian, pihaknya berharap pihak Unikama menjelaskan beberapa hal yang ingin dipelajari. Salah satunya adalah bagaimana cara untuk meningkatkan publikasi kampus yang terkenal dengan semboyan kampus multikultural ini.

“Salah satunya bagaimana cara meningkatkan publikasi, ini yang cukup penting. Karena kami melihat kampus Unikama dengan kultur yang beragam ini sangat baik dalam hal ini,” tutur dia.

Lebih lanjut itu pihaknya juga berharap mengetahui lebih tentang joint research, terlebih bisa melakukan joint research bersama kampus ini.

“Disamping itu kami juga ingin mempelajari bagaimana meningkatkan mutu kwalitas pelayanan kepada mahasiswa kami, karena bagaimanapun hal ini penting dan harus ditingkatkan terus,” tandasnya. (inka)