Menu

Wujudkan Rasa Syukur, Unikama Kunjungi dan Berikan Santunan Panti Asuhan di Malang Raya

UNIKAMA – Sebagai kampus Swasta yang berbasis Multikultural Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) bersyukur atas pencapaian yang diraih tahun ini. Kali ini Unikama melakukan kegiatan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini Unikama bersilaturrahim dengan mengunjungi beberapa Panti Asuhan di Malang Raya. Tujuan kunjungan ini adalah untuk memberikan santunan kepada anak yatim. Tercatat ada 10 Panti Asuhan yang dikunjungi dan menerima santunan.

Panti Asuhan itu antara lain Nurul Irsyad 2 Gondanglegi, LKSA Al Ihsan Kebonagung, PA. Darul Aitam At Taqwa Sitirejo Malang, PA Al Ikhlas Punden Sidorahayu Wagir, LKSA Al Kautsar Wagir, PA Darul Tarbiyah Assa’adah Bandulan, PA Putra Harapan Asrori Mulyorejo, AL Kafil KarangBesuki, Ar Rohman Kedungkandang, dan Yayasan As Salam Jabung yang keseluruhan berlokasi di Malang Raya.

Nanang Puji Astika, M.Pd sebagai perwakilan dari Lembaga menyampaikan bahwa di tahun ini Unikama memang tidak mengundang anak yatim, melainkan pihak kampus yang mendatangi Pondok dan Yayasan Panti Asuhan.

“Donasi yang terkumpul ini berasal dari Lembaga, dan Dosen beserta karyawan dengan sukarela. Sehingga terkumpul dan dirupakan dalam bentuk sembako, snack, kipas angin, meja lipat, mukenah, sarung dan karpet sepanjang 20 meter. Kami juga memberikan uang tunai kepada masing-masing panti sebesar 500.000. Nantinya, uang tersebut dapat digunakan sesuai kebutuhan mereka,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Kepala Biro Administrasi Umum (BAU) ini.

Tak lupa setelah menyerahkan santunan, pihak Unikama meminta doa kepada pengasuh agar kampus selalu maju dan berkembang.

“Saya juga meminta doa, karena inilah yang terpenting yakni doa dari anak-anak yatim dan para santri. Semoga Unikama semakin ramai mahasiswanya, damai, dan rejeki semakin lancar. Selain itu, untuk Dosen dan juga karyawan semoga selalu diberikan kesehatan, kemudahan dan dilancarkan juga rejekinya,” tambahnya.

Kedatangan rombongan Unikama disambut baik oleh pengurus panti salah satunya Umi Khuzaini selaku pemilik panti Ar Rohman. Pengurus panti sangat berterimakasih dan bersyukur atas pemberian santunan.

“Saya sangat berterimakasih atas kunjungan dan santunan dari Universitas Kanjuruhan Malang semoga semua yang dilakukan dan diberikan mendapatkan keberkahan serta balasan yang berlimpah dari Allah SWT,”tuturnya.

Disisi lain, Umi Habibah selaku pengasuh LKSA Al Ihsan dan termasuk salah satu penerima santunan juga turut mendoakan agar Unikama semakin jaya dan mendapatkan banyak mahasiswa.

“Saya berterimakasih atas kunjungan dan santunan yang diberikan. Ini semua sangat bermanfaat untuk kami semua disini. Di tengah pandemi Covid-19 ini bahan-bahan pokok juga semakin mahal. Semoga Unikama semakin jaya dan seluruh sivitas Unikama selalu sehat serta dilancarkan rejekinya,” ujarnya.

Kegiatan berbagi dan santunan Anak yatim ini menjadi agenda rutinitas Unikama setiap tahunnya. Diharapkan kedepannya kegiatan ini akan terus dilakukan dan semakin banyak kesempatan untuk berbagi. Sehingga apa yg diberikan dapat bermanfaat dan digunakan sebagaimana mestinya, dan Unikama menjadi Kampus yang terus berjaya kedepannya.