Manajemen Raih Akreditasi B Gemuk

UNIKAMA – Tahun 2016 ini torehan prestasi yang gemilang kembali didapat Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama). Salah satu pencapaian yang berhasil ditorehkan yakni akreditasi Program Studi (Prodi) Manajemen dengan nilai “B”.

Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) dalam akreditasi Prodi mampu mencatatkan satu Prodi terakreditasi “B” yakni Manajemen. Meski masih banyak yang harus dibenahi, namun perolehan nilai ini cukup baik. “Saya himbau kepada civitas akademika FEB untuk terus memperbaiki dan memperkuat jajaran, khususnya FEB,” ungkap dekan, Prof. Dr. Achmad Sudiro, SE., ME.

Pasca diraihnya nilai ini, seakan tidak mau ketinggalan berlomba dalam mencapai akreditasi terbaik dari BAN-PT. Dengan itu, pihaknya terus berupaya memperbaiki kekurangan yang ada, sehingga nilai yang diharapkan nantinya bisa tercapai.

Menurutnya, capaian akreditasi Prodi di tahun 2016 ini sangat memuaskan. Seluruh civitas akademika FEB mampu menunjukkan upaya dan komitmen yang begitu kuat dalam mewujudkan akreditasi terbaik, sebagai bentuk penjaminan mutu kepada masyarakat.

Capaian ini juga tak luput dari peran alumni dan mahasiswa yang selalu andil terhadap program-program yang diterapkan prodi. “Saya berharap, kedepannya nilai akreditasi di FEB terus meningkat dan semakin terkemuka,” harap dekan.

“Alhamdulillah capaian akreditasi tahun ini sangat menggembirakan dengan nilai “B gemuk”. Ini tentunya tidak lepas dari upaya seluruh elemen civitas akademika FEB khususnya di Fakultas dan Prodi,” tutur Kaprodi Manajemen, Andi Nu Graha, SE, M.Si.

Melalui capaian ini, Andi, akrab disapa, berharap ditahun mendatang dapat lebih meningkatkan kualitas. Kebanggaan dirasakan dengan hasil ini, karena prodi mampu mengangkat score menjadi “B gemuk”. Dengan melakukan Reakreditasi kembali bagi Prodi yang memiliki potensi besar meraih A.

“Perolehan akreditasi peringkat B ini tidak terlepas dari dukungan civitas akademika Unikama. Andi sangat berterimakasih kepada seluruh unsur pimpinan, civitas akademika dan staf serta seluruh mahasiswa. Dengan semangat dan motivasi yang tinggi, akreditasi peringkat B berhasil dicapai,” ucapnya.

Kegiatan mahasiswa dinilai luar biasa, terbukti dengan terangkatnya nilai akreditasi peringkat B dari BAN-PT. Disamping itu, Andi berharap, kedepannya lebih baik dan lebih dikenal dibergai kalangan. HMPS sendiri selalu melakukan praktikum kewirausahaan yang dilakukan setiap tahun, salah satunya “Bazar” yang merupakan ikon prodi Manajemen. Dengan demikian, Prodi Manajemen terus mempersiapkan SDM untuk membuka S3. (dinog)