Rektor Unikama: Pengelolaan Website Kunci Pengenalan Kampus di Era Digital

Unikama – Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) sukses mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Website pada Kamis (25/7/2024). Kegiatan ini diikuti oleh tenaga kependidikan yang telah terpilih untuk menjadi Operator Website di unit masing-masing.

Rektor Unikama, Dr. Sudi Dul Aji, M.Si, dalam sambutannya menekankan pentingnya pengelolaan website agar masyarakat luas bisa lebih mudah mengenal Unikama. “Pengelolaan website yang baik akan memudahkan masyarakat untuk mengakses informasi tentang Unikama, terutama di era digital ini,” ujar beliau.

Rektor Unikama, Dr. Sudi Dul Aji, M.Si menjelaskan pentingnya kemudahan akses informasi melalui website

Wakil Rektor II Unikama, Irma Tyasari, SE, S.Pd, MM, Ak, CA, CPA, CRA, Ph.D, turut mendukung pernyataan rektor dan menambahkan bahwa pengelolaan website yang efektif merupakan langkah strategis dalam meningkatkan citra dan akuntabilitas institusi.

Unikama juga mengundang PeopleHub yang diwakili oleh Imam Abu Hanifah, S.Si, untuk memberikan materi mengenai SEO Friendly untuk Editing Publikasi Website Kampus. Imam menjelaskan berbagai teknik dan strategi agar publikasi di website kampus dapat lebih mudah ditemukan melalui mesin pencari.

Wakil Rektor II Unikama, Irma Tyasari, SE, S.Pd, MM, Ak, CA, CPA, CRA, Ph.D memberikan sosialisai mengenai pengelolaan website

Selain itu, Akhmad Zaini, S.Kom, MT, Wakil Kepala Pusat Bidang Server, Jaringan, dan Data, memberikan materi mengenai manajemen website. Ia menekankan pentingnya pengelolaan server dan jaringan yang handal untuk mendukung operasional website yang optimal.

Dengan diadakannya Bimtek ini, diharapkan para tenaga kependidikan yang terpilih dapat mengelola website unit masing-masing dengan lebih baik, sehingga informasi mengenai Unikama dapat tersebar lebih luas dan efektif.

Suasana Pelatihan Bimtek Website