UAS Inovasi Seni Terpadu PG-PAUD Unikama, Ekspresi Kreativitas dan Budaya

Unikama – Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) angkatan 2021 Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) menggelar Ujian Akhir Semester (UAS) Mata Kuliah Inovasi Seni Terpadu. Acara ini dilaksanakan pada Sabtu (6/7/2024) di Aula Sarwakirti Unikama dan menampilkan berbagai pertunjukan seni yang mengesankan.

Kegiatan UAS ini menampilkan beragam pertunjukan tari, mulai dari tari kebudayaan yang kaya akan nilai tradisional hingga pertunjukan drama tari yang penuh dengan kreativitas dan ekspresi seni. Selain itu, acara ini juga dimeriahkan dengan pameran seni yang menampilkan karya-karya inovatif mahasiswa PG-PAUD.

Foto bersama setelah melaksanakan tari yang mengenalkan beragam seni yang dapat menjadi ide bagi anak-anak PAUD

Ketua Program Studi PG-PAUD Unikama, Dr. Siti Muntomimah, M.Pd, menjelaskan bahwa UAS ini tidak hanya menjadi ajang evaluasi akademik, tetapi juga merupakan wadah bagi mahasiswa untuk mengekspresikan kreativitas dan kemampuan seni mereka. “Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan ruang bagi mahasiswa dalam mengapresiasi seni dan budaya, serta mengembangkan potensi mereka dalam bidang seni terintegrasi,” ujarnya.

Dr. Siti Muntomimah berharap bahwa melalui kegiatan ini, mahasiswa dapat lebih menghargai seni dan budaya lokal, serta mampu mengaplikasikan ilmu yang telah mereka pelajari selama perkuliahan dalam bentuk yang nyata dan kreatif. Beliau juga mengapresiasi kerja keras dan dedikasi para mahasiswa serta seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan acara ini.

Salah satu kelompok mempersembahkan pameran jaranan

Acara ini dihadiri oleh dosen, mahasiswa, serta tamu undangan yang antusias menyaksikan setiap penampilan. Dengan berakhirnya UAS ini, diharapkan mahasiswa PG-PAUD Unikama semakin termotivasi untuk terus berinovasi dan berkarya dalam bidang pendidikan dan seni.