Unikama Sambut Kunjungan Universitas Mercu Buana Yogyakarta

UNIKAMA – Rektor Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) beserta jajaran dan juga Dekan Fakultas menyambut kunjungan Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) dalam rangka Studi Banding dan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA). Kegiatan kunjungan dilanjutkan di Ruang Abdoel Radjab pada Kamis (16/02/2023).

Studi banding dari UMBY bertujuan untuk meningkatkan pengelolaan kelembagaan UMBY dengan melakukan studi banding di Unikama sekaligus menjalin kerjasama Tridharma Perguruan Tinggi yaitu bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, hingga peningkatan dan pengembangan kompetensi sumber daya manusia.

Rektor Unikama, Dr. Pieter Sahertian, M.Si sangat berterima kasih telah melakukan kunjungan ke Unikama. Di dalam sambutannya beliau juga menjelaskan ada 2 hal penting dalam kerjasama yaitu mengembangkan kualitas pendidikan serta memperkuat daya saing dalam menghasilkan Sumber Daya Manusia yang kompeten.

Dilanjutkan dengan sambutan oleh Rektor UMBY, Dr. Agus Slamet, S.TP., M.P. mengucapkan terima kasih sudah menyambut rombongan dari UMBY. Beliau juga berpendapat bahwa sangat optimis untuk terus melanjutkan kerjasama dengan Unikama.

“Kami berkeinginan juga bahwa dari MoU tidak hanya berakhir dalam dokumen tetapi juga terus berjalan sampai ke tahap realisasi”. jelasnya.

“Karena itu kami berharap dari MoU nanti harus ada implementasi nyata agar tidak berhenti untuk meningkatkan kualitas pendidikan perguruan tinggi dan juga agar tali silahturahmi ini tidak putus”. terangnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengenalan profil Unikama serta pengenalan dari masing-masing Dekan Fakultas yang ada di Unikama.