Menu

DJ Baby Glow Meriahkan Dies Natalis Sastra Inggris Unikama

UNIKAMA – Himpunan Mahasiswa Program Studi English Literature (HMPS Ellite), Universitas Kanjuruhan Malang (UNIKAMA) memperingati Dies Natalis ke-21 Program Studi Sastra, di Aula Swakirti Unikama, Kota Malang, Jawa Timur, kemarin.

Berbagai acara digelar untuk memeriahkan Dies Natalis ini, seperti lomba storytelling dan lomba pidato untuk SMA se-Malang Raya, serta lomba puisi dan essay untuk mahasiswa Unikama.

Ketua panitia, Meylin Ongko mengatakan tema dan konsep yang dibawa dari panitia acara ini adalah mempertahankan dan melestarikan budaya multikultural di tengah era digital. Meylin mengatakan, saat ini budaya Indonesia telah menghadapi arus globalisasi tinggi.

Lomba-lomba yang digelar pun dikatakannya, menjadi cara untuk mengangkat kembali dan melestarikan budaya.

Lomba storytelling misalnya, menurutnya, dapat meningkatkan pembudayaan serta kegemaran dalam membaca selain memperluas wawasan pelajar tentang cerita-cerita lokal.

“Kami ingin berupaya melestarikan budaya ini ditengah tingginya arus teknologi dan globalisasi,” katanya.

Acara dies natalis ini sangat diminati oleh para peserta yang hadir. Terdapat sekita 80 peserta dari tingkatan SMA sederajat yang ikut serta dalam lomba peringatan, terdiri dari 60 peserta lomba storytelling dan 20 lomba pidato.

“Antusiasme dari kalangan pelajar sangat tinggi. Ini membuktikan bahwa memang Unikama sudah banyak dikenal. Kami juga bersyukur penyelenggaraan ini, karena dapat mengembangkan potensi minat bakat para pelajar SMA,” tambahnya.

Lomba Poetry internal, Hawin Nurhayati berhasil meraih juara I poetry, disusul Pridani sebagai juara 2, dan Fitriya juara juara 3. Hawin Nurhayati juga mendapat juara I Essay, Linda Aprilia juara 2, juara 3 Amyshela Wadina.

Sedangkan lomba Speech eksternal, Emalia Jihan F. SMAN 1 Kepanjen juara 1, Ganis Alviani Yuhastian MAN 1 Malang juara 2, dan juara 3 Jesica Maranatha N.F. SMAN 1 Kepanjen.

Selain itu, Storytelling, Rosa Ayu Dewanti SMKN 12 Malang sukses meraih juara 1, juara 2 Putri Ghoida’ Habibillah MAN 1 Malang, Sherlia F. SMK Mutu Gondanglegi sebagai juara 3.

Dies Natalis Sastra Inggris kali ini juga dimeriahkan dengan berbagai hiburan seperti penampilan guest star DJ Baby Glow dan Stand Up Comedy dari Rivan Cebol. (TI)