Menu

Unikama Terpilih untuk Gelar Workshop Bersama Liga Mahasiswa

UNIKAMA – Tak hanya getol menggenjot bidang akademik. Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) juga dikenal baik dalam mendorong perkembangan minat dan bakat mahasiswa di bidang industri olahraga.

Hal ini, nampak dari terpilihnya Unikama menjadi satu dari delapan PTS/PTN di Kota Malang yang bersinergi untuk menggelar training and workshop bersama Liga Mahasiswa (LIMA), kemarin.

LIMA sendiri tak hanya sekadar perusahaan olahraga. Tapi juga menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan diri di bidang olahraga bulutangkis, futsal, basket, renang, voli dan sepak bola.

Kegiatan yang dihadiri puluhan mahasiswa ini disambut hangat oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Joice Soraya, SH., M. Hum.

“Rasa bangga dan senang bahwa Unikama menjadi salah satu dari delapan yang mendapat kehormatan menggelar acara ini,” kata Joice.

Menurutnya, akan ada banyak manfaat dan informasi yang cukup untuk menambah wawasan mahasiswa terkait bidang olahraga. “Apalagi prestasi mahasiswa Unikama di olahraga juga bisa sangat diperhitungkan,” jelas dia.

Iapun berharap jika kampus multikultural ini tak hanya menjadi bagian LIMA tapi juga bisa menjadi tuan rumah untuk pelaksanaan ajang bergengsi tersebut.

“Perlu diingat, jika ajang olahraga bukan hanya sekedar kejuaraan tapi juga solidaritas dan semangat juang para peserta,” tandasnya. Turut hadir sebagai pemateri, General Manager Umbro Indonesia, Ahmad Lanang. Kegiatan ini akan membahas seluk beluk keolahragaan. Termasuk materi Industri olahraga dan Manajemen Olahraga. (erma)