Menu

Berbasis Daring, Fapet Unikama Lakukan Yudisium Mahasiswa

Unikama – Sebanyak 49 mahasiswa semester genap Tahun Ajaran 2019/2020 dari Fakultas Peternakan (Fapet) Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) melakukan prosesi Yudisium, Selasa (01/09/2020). Kegiatan ini dilakukan secara daring (dalam jaringan) dikarenakan masih dalam kondisi pandemi Covid-19 dan mahasiswa sebagian besar berada di daerah tempat tinggal masing-masing.

Dalam sambutannya Dekan Fapet Dr. Enike Dwi Kusumawati, S.Pt., MP, memotivasi lulusan bahwa Succes does not just come and find you, but you have to go out and get it.

“Untuk meraih kesuksesan itu jangan hanya menunggu, kalian harus bergerak dan mendapatkannya. Tidak mudah harus terus melakukan usaha dan berdoa. Jika nantinya kalian menemukan kegagalan, jangan pernah menyerah dan berhenti mencoba. Justru dari kegagalan itulah keberhasilan dimulai,” ujarnya.

Begitu pula setelah melakukan yudisium ini, lulusan diharapkan mampu menjadi pribadi yang berkarakter, berakhlak mulia, berintegritas, tangguh mandiri dan dapat mengimplementasikan ilmunya di lingkungan masyarakat serta berjiwa entrepreneur di era millenial.

“Saya berharap mahasiswa lulusan Fapet Unikama bisa benar-benar mampu memanfaatkan ilmunya dengan baik dan dapat melakukan inovasi-inovasi baru terutama di bidang peternakan. Dengan adanya inovasi baru atau ide-ide kreatif dari generasi millenial diharapkan dapat mengembangkan dunia peternakan di Indonesia. Selain itu saya juga mengucapkan selamat kepada para lulusan yang telah berhasil menyelesaikan studinya tepat waktu meskipun di masa pandemi Covid-19,” tambahnya.

Setelah sambutan dari Dekan Fapet, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada mahasiswa sebagai lulusan terbaik dengan IPK 3, 84 yakni Yolanda Prisiska Dewinta Laba.

Yolanda sebagai lulusan terbaik mengucapkan banyak terimakasih kepada para Dosen dan tenaga kependidikan yang telah membimbing dan membantu melayani mahasiswa selama proses pendidikan.

“Saya mewakili teman-teman mengucapkan terimakasih terutama kepada Dosen yang telah membimbing kami dan memberikan ilmunya selama ini. Banyak sekali yang kami dapat selama menempuh pendidikan di Unikama. Semoga ilmu yang bermanfaat ini dapat kami implementasikan sebagaimana mestinya,” tuturnya.

Ia berharap, Fapet Unikama bisa semakin maju kedepannya, Dosennya juga semakin kreatif dan inovatif. Sehingga bisa menghasilkan lulusan yang siap menghadapi dunia kerja di luar sana. Sedangkan untuk Unikama, semoga terus menjadi perguruan tinggi yang menjunjung nilai-nilai multikultural dan unggul di tahun 2025.