Menu

Cari Bibit Muda, HIMPA Unikama Gelar WHICCO

UNIKAMA – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Himpunan Mahasiswa Pecinta Alam (HIMPA) Wishnucitra gelar Wishnucitra Climbing Competition (WHICCO) yang ke -4.  Kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 03 September 2018 hingga 06 September 2018 di area wall climbing Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama).

“Kegiatan ini bukan hanya lomba biasa melainkan untuk mencari bibit muda yang nantinya dipersiapkan untuk menjadi atlet. Acara ini sudah digelar sebanyak empat kali dan dilaksanakan setiap dua tahun sekali,” ujar Syamsudin selaku ketua pelaksana.

Dengan jumlah panitia yang sedikit tidak mengurungkan semangat untuk membuat acara besar skala Pulau Jawa. Peserta yang datang dari Malang, Jogja, Solo, Bandung. Meskipun persiapan kurang, akan tetapi bisa membuat pencapaian baru yakni peningkatan peserta lomba diatas seratus, hal ini tidak seperti WHICCO yang ke-3.

Syamsudin berharap, dengan adanya kegiatan ini bisa mengangkat kembali kampus tercinta di kalangan masyarakat. Mahasiswa Unikama mengacungkan jempol dan bangga karena bisa mengadakan lomba se-pulau Jawa.

Nauval Bayu Wardana, LSD/SDN Mulyorejo I berhasil meraih juara 1 LEAD U13 Putra. Disusul M. Nidhom Alwafa MTs Al-Isro Jepara dan Antasyafi Robby al Hilmi, RHC/FPTI Gresik sebagai juara 2 dan 3. Juara 1 LEAD U13 Putri diraih Virgirina Salia Nafisah Islami dari PCS/SMP Alfalah Ketintang Sby. Febriola Tesya Ananta Dewi, PCS/SMP23 Surabaya  dan Linas Nur Ghoni, RHC/FPTI Gresik juara 2 dan 3.

Septi Arfiandi Zain, Swelagiri/FPTI Gresik raih juara 1 LEAD U19 PUTRA, juara 2 dan 3 didapat Priangga Surya dari PCS/SMK N 5 Surabaya dan Alamsyah Cahya Diningrat dari   RHC Maluku SMAN 12 Sby  3. Katagori LEAD U19 Putri, juara 1 diraih Nur Ismatu Sakdia, Swelagiri/FPTI Gresik. Natalia Desti, PCS/SMA 3 Surabaya juara 2, Bhetari Toto Darmawati, GSCT/UDINUS juara 3.

Juara 1 LEAD umum putra diraih Evall Septy Jawara dari Backbone DKI Jakarta. Alamsyah Cahya Diningrat dari RHC Maluku SMAN 12 Sby 2 dan Priangga surya Maulana dari PCS/SMK N 5 Surabaya juara 2 dan 3. LEAD umum putri Nur Ismatul Sakdia dari Swelagiri/FPTI Gresik 1 juara 1 yang disusul Jennifer Angelica Rossy dari Kadal Belang 2 juara 2. Bhetari Toto Darmawati dari GSCT/UDINUS berhasil raih juara 3.

LEAD Mapala Putra juara 1 diraih M. Sholikin dari Mahipal Tuban, Ahadi Febrianto dari Mahipal Tuban 2 dan  Achmad Dayu Agung S. dari  HIMAKPA Malang sabet juara 2 dan 3. (inka/dinog)