Kunjungan PAUD IT Insan Mulia ke Laboratorium PG Paud Unikama Menyemarakkan Pembelajaran Literasi di Luar Sekolah

Unikama – Pada Jumat (06/10/2023) Laboratorium PG PAUD Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) menjadi tuan rumah untuk kunjungan istimewa dari PAUD IT Insan Mulia. Kunjungan ini mendapat sambutan hangat dari para Dosen PG PAUD Unikama serta mahasiswa PG PAUD Unikama.

Kunjungan ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan pembelajaran literasi di luar sekolah yang bertujuan untuk memberikan stimulasi dan mendukung perkembangan anak-anak di lingkungan luar sekolah. Nurul Hasanah, salah satu guru PAUD IT Insan Mulia yang mendampingi siswa-siswa, menjelaskan bahwa mereka sangat antusias untuk mengajak anak-anak dalam kunjungan ini. Beliau percaya bahwa pembelajaran di luar kelas dapat memberikan pengalaman yang berharga bagi perkembangan mereka.

Mahasiswa PG PAUD Unikama membantu siswa PAUD IT Insan Mulia mencuci tangan

Kegiatan dimulai dengan perkenalan hangat antara siswa-siswa PAUD IT Insan Mulia, dosen, dan mahasiswa PG Paud Unikama. Kemudian, semua peserta berkumpul untuk membaca doa bersama sebagai bentuk kesyukuran atas kesempatan ini. Selama kunjungan, anak-anak tidak hanya bermain di dalam ruangan, tetapi juga di luar ruangan. Mereka memiliki kesempatan untuk mengeksplorasi lingkungan sekitar laboratorium dan belajar tentang berbagai hal yang menarik.

Dr. Siti Muntomimah, S.Pd., M.Pd. Kepala Lab PG PAUD UNIKAMA

Dr. Siti Muntomimah, S.Pd., M.Pd., yang merupakan Kepala Laboratorium PG PAUD Unikama, menjelaskan bahwa kunjungan seperti ini memberikan manfaat ganda.

“Selain memberikan pengalaman berharga bagi siswa PAUD IT Insan Mulia, kunjungan ini juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa PG Paud Unikama untuk mempraktekkan ilmu mereka dan berbagi pengetahuan dengan guru-guru PAUD. Ini adalah pengalaman yang saling menguntungkan bagi semua pihak.” ujar beliau.

Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain untuk melibatkan siswa dalam kegiatan pembelajaran di luar sekolah dan memperkuat sinergi antara dunia pendidikan formal dan non-formal. Dengan demikian, anak-anak dapat mengembangkan keterampilan dan pengetahuan mereka dengan cara yang lebih beragam dan menyenangkan.