UNIKAMA – Hari ini Fakultas Peternakan UNIKAMA (Universitas Kanjuruhan Malang) ahirnya resmi memiliki laboratorium baru. Laboratorium ini berkapasitas besar dan juga memiliki teknologi tinggi. Ditemui saat peresmian, dekan Fakultas Peternakan Dr. Dyah Lestari, S.Pt. MT., terlihat sangat antusias dengan diresmikannya laboratorium ini.

“Laboratorium ini dibangun untuk memfasilitasi pembelajaran mahasiwa Fakultas Peternakan, karena kan ada muatan praktikum. Nah, ahirnya kita mengajukan pada yayasan untuk adakan lab,” tuturnya saat ditemui.

Diatas lahan seluas 77.590 meter persegi, sementara laboratorium ini telah mencapai 75% tahap pembangunan. Hingga saat laboratorium ini diresmikan (18/5) kemarin, sudah terdapat unit budidaya ayam pedaging dalam kandang atau close house dan juga unit pemeliharaan ikan.

“Untuk sekarang yang yang sudah ada unit budidaya ayam pedaging menggunakan close house ini sudah mutakhir ya karena kita buat suasana sekondusif mungkin untuk ayam pedaging dan juga ada unit pemeliharaan ikan,” tambah dia.

Dyah menjelaskan, pihaknya berharap kedepannya laboratorium ini diharapkan bisa lebih dari sekedar ditujukan untuk melakukan praktikum dari Fakultas ini. Namun, kedepannya laboratorium ini bisa menjadi unit distrik mahasiswa untuk melakukan wirausaha.

Salah satu wirausaha yang dimaksud adalah laboratorium ini bisa digunakan untuk edu wisata.

“Selain praktikum, besar harapan kami nantinya bisa jadi unit distrik siswa melakukan wirausaha. Kami berharap bisa jadi edu wisata kedepannya,” tandasnya. (inka)

UNIKAMA Miliki Laboratorium Mutakhir