Program Studi Sistem Informasi Universitas PGRI Kanjuruhan Malang Sukses Melaksanakan Asesmen Lapangan BAN PT

UNIKAMA – Program Studi (Prodi) Sistem Informasi (SI) Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) berhasil melaksanakan Asesmen Lapangan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) pada Jumat (19/05/2023) hingga Sabtu (20/05/2023). Dalam proses ini, asesmen dilakukan secara daring dengan melibatkan tim asesor yang terdiri dari dua pakar di bidang teknologi informasi, yaitu Prof. Dr. Ir. Sri Nurdiati, M.Sc dan Dr. Ing. Farid Thalib, S.Mia, B.Sc.

Asesmen lapangan merupakan salah satu tahap penting dalam proses akreditasi program studi di perguruan tinggi. Tujuan dari asesmen ini adalah untuk mengevaluasi kualitas dan kinerja Program Studi Sistem Informasi Universitas PGRI Kanjuruhan Malang secara menyeluruh. Dalam prosesnya, tim asesor BAN PT melakukan penilaian terhadap berbagai aspek, termasuk kurikulum, fasilitas, tenaga pengajar, sistem pembelajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Unikama, Dr. I Ketut Suastika, M.Si turut hadir untuk memberikan dukungan dalam pelaksanaan Asesmen Lapang Program Studi Sistem Informasi.

“Saya sangat mengapresiasi kerja keras dan dedikasi semua pihak yang terlibat dalam persiapan asesmen lapangan ini. Saya berharap Prodi SI semakin termotivasi untuk terus meningkatkan mutu pendidikan dan memperkuat kolaborasi dengan industri untuk mengembangkan kurikulum yang relevan.” terangnya.