Menu

Ledma Al-Farabi Gembleng Anggota Jadi Pendakwah Kreatif

UNIKAMA – Demi menciptakan mahasiwa pendakwah yang berkualitas dan professional, pengurus Lembaga Dakwah Mahasiswa (Ledma) Al-Farabi Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) gelar upgrading di gedung Sarwakirti, kemarin.

Dalam kegiatan yang bertajuk “Aktualisasi pembentukan karakter dakwah yang cerdas, tanggap dan berakhlakul karimah” itu diikuti 50 mahasiswa.

Maulidin, dewan syura’ sekaligus panitia acara mengatakan, kegiatan itu dikhususkan kepada semua anggota yang nantinya akan dilantik menjadi pengurus. Nantinya mereka diharapkan menjadi pengurus Ledma Al-Farabi yang dapat berdakwah kreatif dan inovatif terutama kepada institusi sendiri.

Adin (sapa akrapnya) mengharap kepada peserta dapat eksis dan menjunjung tinggi visi dan misi organisasi, serta dapat mengamalkan ilmu yang diperoleh dari Ledma Al-Farobi. “Semuanya tetap eksis di Al-Farabi dengan jangka panjang, bahkan selama-lamanya dapat mengikut sertakan bila lulus nanti,” ungkapnya.

Acara ini dikemas dalam konsep suatu acara yang benar-benar menarik dan benar-benar praktek dalam menjalankan sebuah program kerja. Dengan konsep ini, peserta menerima materi tentang ORGANISASI dan Berfikir AKSI yang dilanjutkan dengan penyampaian materi dan pengalaman disetiap ketua.

“Pada malam harinya seluruh peserta UPGRADING dari setiap ketua mempresentasikan dan mengaplikasikan program kerja mereka yang telah di koordinasikan sebelumnya,” urai Adin.

Menariknya, Minggu 02.00 WIB dini hari pelantikan pengurus LEDMA Al-Farabi Periode 2017-2018 langsung dilantik oleh perwakilan Dewan Syuro Al-Farabi. Acara pelantikan ini diikuti oleh seluruh Pengurus INTI dan Pengurus Departemen.

Tidak hanya itu, acara dilanjutkan dengan Outbound yang dilaksanakan di luar kampus yang diisi dengan acara mendidik para peserta UPGRADING, tambah Adin. (rm/af)